Rabu, 17 Oktober 2012


MAGNUM CAFÉ
Kalau kita bertanya es krim apa yang paling sensasional di Indonesia. Rata-rata pasti menjawab Magnum. Es krim magnum ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Kalo nggak salah pas SD saya pernah beli es krim ini. Namun es krim ini baru booming kembali setelah dilaunching ulang sekitar tahun 2010/2011 kemarin. Karena kepopulerannya, hal ini dilirik oleh para pebisnis untuk dijadikan Magnum Cafe. Dulu Magnum Cafe di Grand Indonesia ini sempat ditutup, namun sekarang tempat ini kembali dibuka.... Lokasinya itu ada di : Grand Indonesia Shopping Town, Lt. 6, Jl. MH. Thamrin No.1, Thamrin.
Food & Taste
  
            Menu apa yang ada di Magnum Cafe ini, ya pasti jawabannya es krim magnum lah ya. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak-nebak. Nah kalau dibilang magnum doang menunya, bukankah sama aja kalau kita pergi ke warung untuk beli es krim magnum? Ngapain jauh-jauh harus ke magnum cafe segala? Tentu saja magnum di sini berbeda karena sudah diberikan berbagai macam topping. Sebagai contoh dulu saya pernah beli yang namanya Fountain Fondue. Isi Menu Fountain Fondue ini adalah es krim 2 eskrim vanilla. Tentu biasa aja dong kalau cuman eskrim doang. Makanya, es krim ini ditambahkan dengan topping buah-buahan dan coklat beku. Rasa eskrim fountain fondue ini begitu nikmat. Rasa vanillanya begitu menggoda lidah kita, dipadukan dengan berbagai buah-buahan untuk menghilangkan rasa eneg di perut kita saat makan es krim yang rasanya manis-manis. Selain itu, rasa coklat celupnya memperkaya es krim fountain fondue ini.
Lingkungan Magnum Cafe ini bisa dibilang Fantastis. Kenapa Fantastis? Karena kalau kita lihat dari luar, Magnum Cafe ini luar biasa ramainyaaa. Antriannya panjang gileee. Pelayanan di Magnum Cafe ini lumayan baik. Hal ini terbukti dari keramahan para pegawainya dalam melayani tamu. Selain itu mereka juga cukup cekatan dalam melayani orderan kita. Untuk kebersihan, gak usah ragu deh sama kebersihan di Magnum Cafe ini. Pokoknya baik tempat maupun eskrimnya sangat jauh dari kesan jorok.
Harga

Harga-harganya standart tempat nongkrong kisaran 20ribu-80ribu. Jadi 50ribu aja kita udah bias kesini ko engga terlalu menguras kantong tapi puas


Selalu saja ramai dan terlihat antrian yang panjang, setiap kali saya melewati Magnum Cafe di Grand Indonesia mall. Ingin masuk tapi rasanya segan untuk berdiri dan menunggu lama. akhirnya ada kesempatan juga untuk kesana sama teman-teman dan antri satu jam. Wah biarin deh lama, kesempatan untuk akhirnya mencoba makan dan minum di Magnum Cafe. Rasanya senang benar!

hampir semua meja penuh dengan pengunjung. Untung saja, saya berserta teman-teman saya mendapatkan meja dengan posisi yang bagus untuk menikmati suasana dalam restoran ini.
menu-menu
Crepes de Leuven - Rp. 35.000
Ini adalah Black forest crepes dengan dark chocolate truffle magnum stick, diatasnya ada serutan coklat dan saus cranberry. Enak tetapi sangat mengenyangkan karena rasanya yang sangat manis.
http://static3.id.orstatic.com/UserPhoto/photo/0/DF/002NJG4B37E9748DE043AEm.jpg
Calamari Vindaloo - Rp. 35.000
Cumi yang digoreng dengan bumbu kari dan diberikan tetesan jeruk nipis. Rasanya menarik karena bumbu karinya.
http://static3.id.orstatic.com/UserPhoto/photo/0/DF/002NJF94273ECF89D154F0m.jpg

Champignon Frit - Rp. 25.000
Jamur goreng yang dimakan dengan saus Tartar. Jamurnya empuk dan cocok dicocol dengan saus Tartar.
http://static1.id.orstatic.com/UserPhoto/photo/0/DF/002NJIF2E85A2ECEC0C3B6m.jpg

Mont. St. Aubert - Rp. 29.000
Vanilla magnum shake dengan remukan biskuit Oreos, hazelnuts dan whipped cream.
Cafe du Belge - Rp. 29.000
Minuman ini benar-benar enak. Isinya blended chocolate truffle magnum stick dicampur dengan fresh espresso dan molten chocolate syrup. Pastinya kalau balik ke sini lagi, saya akan pesan minuman ini.
http://static3.id.orstatic.com/UserPhoto/photo/0/DF/002NJH42D2DAEC4BC5D50Fm.jpg

Suasana cafe yang nyaman tidak lengkap jika saya tidak mencoba kreasi es krim Magnum, pilihannya pun jatuh pada Waffel de Aristocrat. Waffel yang dicampuran tiga es krim Magnum, potongan cokelat, dan saus caramel serta banana begitu manisnya. Pilihan lainnya Lord Sandwich yaitu roti croisant yang di dalamnya terdapat tiga rasa es krim Magnum dan coklat. Lagi-lagi rasa manis ini begitu melekat. Terakhir untuk sedikit menyegarkan saya mencoba Crown Jewel yaitu tiga rasa es krim Magnum dalam gelas yang sangat besar ditambah buah strawberry, semangka, kiwi, mangga. wah, sudah tidak bisa berkata-kata lagi sepertinya dengan sajian es krim Magnum dalam tiga pilihan menu tadi.

Sekedar tambahan informasi, Magnum Cafe mempunyai banyak hiburan. Ada photo booth untuk kamu yang narsis, video competition, live band, victorian dancer, ladies night di mana para wanita sangat dimanjakan dengan adanya beauty class, cooking class dan bartender class. Wow, menarik bukan. Jadi kalau kamu sedang berada di Magnum Cafe dijamin tidak akan kecewa karena sudah mengantri lama.

Oh iya, saya pun menyarankan jika ingin menikmati es krim di Magnum Cafe usahakan datang diawal waktu kalau tidak mau antri atau lebih baik jangan di saat akhir pekan karena bisa-bisa kamu harus menunggu beberapa jam untuk bisa masuk. Fenomenal bukan??? Cepat rasakan sensasi es krim Magnum sebelum waktunya habis, karena Magnum Cafe tidak akan lama lho! Selama mencoba..

sumber:
http://www.rileks.com/details/212/sensasi-magnum-cafe-bikin-orang-rela-antri-